Review Rias Pengantin di Bogor - Sari Rias : Wedding Journal of Annisa & Taufiq

Perempuan mana yang tidak ingin terlihat cantik di hari pernikahannya. Oleh karena itu baju yang dipakai dan riasan yang melekat haruslah yang sesuai .



Percayalah bahwa saya paling gencar cari tahu masalah rias pengantin atau MUA bahkan dari sebelum saya berniat menikah. Beberapa kali datang ke pernikahan, ada yang riasannya pas banget dan terlihat cantik ada juga yang menurut saya malah jadi kurang pas, bahkan kelewat menor. Ada juga vendor yang menyediakan baju pengantin yang bagus ada juga yang terlalu heboh modelnya.

Hal itu termasuk relatifitas selera juga sih. Saya lebih suka yang model dan warna lebih sederhana dan kalem. 

Dan yang harus diperhatikan, tidak semua tata rias pengantin baik yang harganya tinggi atau terjangkau bisa sesuai dengan selera kita dalam hal kostum. Itu mengapa saya sarankan cari dulu yang kira - kira cocok dan pas d hati baru tanya harga hehe. Kalo harganya kurang cocok, ya cari lagi hehe. Jangan malas untuk cari referensi.

Kalau dihitung - hitung ada banyak juga rias pengantin yang saya hubungi setelah cocok lihat model baju dan hasil riasannya di web, ataupun sosial media. Tapi pada akhirnya tidak cocok dengan budget saya.

Berapa harga rata - rata rias pengantin di Bogor dan sekitarnya?

Sangat beragam. Ada yang dibawah tujuh juta rupiah , ada yang diatas sepuluh juta rupiah atau bahkan tiga puluh juta rupiah.  Harga yang ditawarkan ada yang sudah termasuk baju pengantin lengkap untuk orang tua dan penerima tamu, ada yang hanya jasa make up saja.

Tergantung sanggup menjangkau yang mana. Kalau kamu punya budget untuk MUA sekelas Buba Halfian ya sah sah aja hehe.

Kalau tidak pun jangan dipaksakan mau pakai jasa rias pengantin dengan budget yang tinggi. Banyak perias yang berpengalaman namun budget friendly kok.

Salah satunya yang akan saya rekomendasikan ini, sekaligus yang saya pakai di hari pernikahan saya.

RIAS PENGANTIN BOGOR : SARI RIAS

Sesuai namanya, pemilik dari rias pengantin ini adalah Teh Ade Sari. Sari rias merupakan salah satu tata rias pengantin di kota Bogor yang menyediakan jasa rias, menyewakan baju pengantin juga jasa acara pernikahan lainnya seperti MC , Upacara Adat dan dekorasi. Letaknya masih tidak jauh dari rumah saya yaitu disekitar jalan atang senjaya.

Teh Sari dan tim siap membuat pengantinnya cantik di hari bahagianya.

Sari rias juga menerima rias pengantin berbagai adat di Indonesia juga rias pengantin modern. Saya pribadi memilih konsep pengantin muslim modern. Kebaya pengantin yang disewakan juga bagus - bagus dan pas untuk yang berhijab seperti saya. 

Saya memilih warna putih untuk akad nikah dan warna coklat moka untuk resepsi. Warna diseragamkan juga untuk baju orang tua.

Model kebaya akad mirip dengan model peplum kemudian disambung dengan kain sifon panjang untuk ekor gaun kebaya, tak lupa dengan kain batik nuansa coklat. Dibagian rambut atau hijab dihiasi mahkota , bunga melati serta kain sifon sebagai tambahan ekor kerudung. Suka dengan model bajunya.

Kebaya Akad


Untuk model kebaya resepsi juga model peplum lengkap dengan ekor gaun kebaya bahan satin dan kain batik. Dibagian rambut atau hijab dihiasi mahkota  serta kain sifon sebagai tambahan ekor kerudung. Lengkap dengan Hand Bouquet.

Kebaya Resepsi
Kebaya Resepsi

Kebaya Keluarga


Pihak laki-laki memakai beskap dengan warna senada baik akad hingga resepsi, lengkap dengan peci, kalung bunga (untuk akad) dan aksesoris kalung untuk resepsi.

Untuk sewa kebaya kedua pengantin juga sudah termasuk sepatu selop, warnanya disesuaikan dengan warna baju yang dipakai.

Paket yang saya ambil juga sudah termasuk rias dan pakaian untuk 4 orang penerima tamu.

Bagaimana dengan riasannya?

Overall, saya puas dengan riasan Teh Sari dan Tim, Make up nya tidak berlebihan tapi buat wajah terlihat lebih manis. Begitu juga dengan make up untuk orang tua, pas dan tidak menor. Banyak tamu yang suka dengan riasannya dan bilang saya cantik (uhuk). Make up nya juga tahan lama, hingga akhir acara masih terlihat stunning.

Hasil Riasan


Teh Sari juga ramah banget menanggapi setiap pertanyaan saya dari sebelum acara. Enak diajak konsultasi. Dan di Hari - H Teh Sari datang tepat waktu sehabis subuh ke lokasi acara, Saya nya yang malah terlambatat.

Bagaimana dengan Budget?

Untuk konsultasi bisa langsung ke Teh Sari langsung, bisa hubungi lewat whatsapp (kontak ada di bawah), Atau lewat komen dibawah ini dan email saya di annisakemala54@gmail.com. Secara keseluruhan harga yang ditawarkan Insya Allah terjangkau dan hasilnya memuaskan.

Yang mau lihat hasil riasan teh Sari lainnya bisa lewat instagramnya juga (kontak ada di bawah)

Me , Him +  Sari Rias Team

Terima kasih buat Tim Sari Rias yang sudah membantu kelancaran pernikahan saya dan terima kasih juga buat special price yang dikasih ke saya hehe.

Sari Rias
Cp : Ade Sari - 08571746107
Instagram : @ade.sarie

2 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum kak mau tanya kalau cuma rias buat akad aja sama gaun nya atau kebaya nya berapa kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama