Tampilan Baru, Semangat Baru

Template baru (lagi)...

Umur blog ini baru satu tahun pada 1 Agustus lalu, tapi saya sudah tiga kali ganti template. Kali ini bukan karena bosan, melainkan karena di template sebelumnya bold tidak berfungsi dan saya menyerah untuk terus utak-atik memperbaiki. Padahal template saya yang sebelumnya, smooth dan ringan untuk page loadingnya.

Pilih template blog itu selalu makan waktu karena di luar sana banyak template yang bagus. Akhirnya dilema disana sini. Kalau ada yang responsif, saya yang kurang suka designnya. Sekalinya design bagus kadang kurang responsif, kadang jadi amburadul pas di aplikasikan. Sekali amburadul, saya ga berani lagi untuk sok utak atik main script seperti dulu yang akhirnya bingung balik ke semula.

Akhirnya pilihan jatuh ke template super simpel ini, mirip template bawaan blogspot. Saya cuma tinggal utak-atik script dasar sudah rapih. Kecepatan loadingnya bahkan lebih bagus dari template sebelumnya. 

Template Baru



Semoga tidak harus ganti-ganti lagi karena katanya , blog yang terlalu sering di utak-atik susah buat naik ranking blog yang berakibat pada susahnya dapat page awal google.

Ngomong-ngomong soal ranking blog,

Sudah setahun lebih blog ini ada, tapi saya belum pernah cek ranking lewat alexa.com. Jadi saya belum pernah tahu blog ini masuk peringkat berapa di dunia ini. Hari ini pun akhirnya saya iseng melakukan pengecekan ke alexa.com.

Cara cepatnya, saya ketikkan di tab browser http://www.alexa.com/siteinfo/nama website

Yang berarti untuk blog saya seperti ini :


Ternyata hasilnya, saya ada di peringkat 16.073.785 hahahaha

Ini pasti akibat saya kurang optimasi SEO. Kalau diperhatikan, hampir semua tulisan saya memakai gaya bahasa yang bukan untuk SEO. Saya biasa membuat tulisan dengan alur sesuka hati sesuai isi kepala yang mau disampaikan. Sedangkan untuk SEO, ada aturan tersendiri, seperti ada pengulangan judul dan tema dalam satu artikel setidaknya tiga kali. 

Justru itu yang saya kurang suka. Saat mencari informasi di google saja, jika web yang saya buka terlalu bertele-tele banyak pengulangan kalimat, sering langsung saya tutup. Padahal setelah saya baca sana-sini, itu salah satu trik SEO, itulah mengapa mereka bisa muncul di halaman google.

Tapi karena saya tidak suka, jarang saya aplikasikan. Biarlah :P

Template baru, isi lama.

Blog ini masih sama seperti sebelumnya, alat saya buat cerita macam-macam tentang hidup saya. Cerita dari saya pun masih sama, cerita yang cenderung flat, kadang gaje. Beberapa mungkin ada tulisan yang cenderung promosi merek banget, karena sejatinya itu tulisan yang diikutkan lomba blog suatu merek. Alhamdulillah kemarin-kemarin bisa bawa pulang hadiah dari beberapa lomba, berarti tulisan marketingnya sudah bisa lebih menjual dari yang sebelumnya saya benar-benar payah kalau sudah urusan tulisan bertema promosi.

Saya mungkin akan mulai buat tulisan seputar food science kedepannya, berhubung sekarang saya berstatus mahasiswa jurusan teknologi pangan, ada baiknya yang saya tahu dibagikan juga ke orang-orang. 

Semoga makin lama isi blog ini makin bisa bermanfaat untuk orang banyak ya :)

Okelah tak perlu lama-lama, selamat membaca.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama