Dunia Internet Super Cepat #goforit

Dahulu, kita belajar sebuah pengetahuan tentang kebutuhan dasar wajib manusia yang dikenal dengan tiga poin penting :

Sandang (Pakaian), Pangan (Makanan), Papan (Tempat Tinggal).

Setiap orang butuh pakaian yang layak, makanan dengan gizi yang seimbang serta tempat tinggal untuk dapat menjalani hidup dengan baik.

Tapi, itu dulu...

Perubahan jaman akhirnya membuat poin kebutuhan manusia menjadi bertambah satu.

Sandang (Pakaian)Pangan (Makanan)Papan (Tempat Tinggal)

dan

Internet

Ya, sudah tidak bisa dielakkan lagi bahwa Internet menjadi bagian dari kebutuhan sekaligus gaya hidup manusia. Hampir semua bidang telah menggunakan Internet sebagai basis sistem dan alat komunikasi untuk berbagi. Mulai dari bidang sains, bisnis hingga sosial komunikasi. Sehingga internet sudah jadi bagian diantara aktivitas manusia sehari-hari.




Seperti saya contohnya, Internet adalah instrumen pendukung pekerjaan saya sehari-hari. Saya menggunakan Internet untuk mencari berbagai jurnal yang dapat mendukung kegiatan riset saya di laboratorium. Dengan bantuan internet juga, saya bisa mengumpulkan berbagai artikel dari banyak belahan dunia untuk saya rangkum di blog atau website dan majalah tempat saya menjadi kontributor penulis.  Saya juga dapat membagikannya kepada banyak orang dengan satu tombol mudah, karena adanya internet.

Dalam hal komunikasi, Internet juga membantu saya tetap dekat dengan kerabat dan sahabat tercinta yang terpisah jarak. Dengan bantuan berbagai teknologi komunikasi yang didukung koneksi internet, saya dan kawan yang lain tetap dapat berkomunikasi dan bertatap muka kapanpun kami mau. 

Internet juga mendukung kegiatan bersosial saya. Dengan dukungan koneksi internet, saya bisa bertemu teman-teman baru, berbagi informasi dan cerita melalui media sosial dengan sangat mudah. Hal ini sangat membantu saya dalam memperluas jaringan untuk bisnis yang tengah saya tekuni. Saya dapat melakukan promosi kepada orang-orang di banyak tempat dengan memanfaatkan jaringan media sosial dan internet.

Itu hanya segelintir pengalaman saya dalam merasakan dampak positif dari internet. Saya yakin banyak orang yang juga merasakan dampak positif serupa karena memang jika digunakan dengan bijak, Internet akan sangat membantu kehidupan manusia. 

Tapi, semua manfaat internet itu, bisa sirna dan tak cukup berguna jika terjadi...

Koneksi Internet Lambat dan Tidak Stabil

Dihadapkan pada kondisi Internet lambat dan tidak stabil tentu sangat menyebalkan. Internet yang seharusnya dapat mempercepat dan mempermudah berbagai urusan justru berubah menjadi instrumen yang menghabiskan waktu kita dengan percuma. Seperti misalnya, aktifitas menjelajah informasi di berbagai situs menjadi terhambat karena koneksi sering kali terputus. Kita harus menghabiskan waktu untuk memuat ulang laman web berkali-kali. 

Contoh lain ketika kita ingin mengunggah berbagai berkas untuk dikirim melalui email atau dimuat di sebuah situs. Jika koneksi internet yang kita miliki lambat, yang terjadi adalah waktu yang diperlukan akan sangat lama. Beruntung jika pada akhirnya semua berkas berhasil di unggah, jika tidak? Sudah membuang waktu kita, pekerjaan pun jadi tidak selesai.

Untuk hal komunikasi pun bisa jadi kacau jika koneksi internet lambat dan tidak stabil. Bayangkan jika ada hal penting yang harus anda bicarakan kepada seorang kerabat melalui fasilitas video call tapi koneksi internet yang ada tidak mumpuni. Ditengah-tengah, komunikasi harus terputus dan pembicaraan harus menggantung.



Dampak yang ditimbulkan dari koneksi internet lambat dan tidak stabil cukup menyebalkan bukan? Sayangnya hal inilah yang banyak terjadi di Indonesia terutama dalam koneksi internet mobile yang banyak digandrungi.

Dalam hal koneksi Internet, Indonesia masih dikategorikan tidak mumpuni secara nasional. Koneksi internet yang lambat dan tidak stabil masih dihadapi pengguna internet di Indonesia. Jika dibandingkan dengan negara-negara lain di berbagai belahan dunia, Indonesia menempati peringkat  122 dalam hal perbandingan kecepatan Internet. Dikutip oleh kompas tekno dari Laporan State of the Internet yang dirilis oleh lembaga penyedia cloud Akamai Technologies, kecepatan rata-rata Internet Indonesia hanya 1,9 Mbps. Sangat jauh berbeda dengan sang juara negara Korea Selatan yang mencapai 22.2 Mbps.



Tak hanya soal kecepatan, kestabilan koneksi internet Indonesia pun masih dirasa kurang terutama koneksi internet mobile. Kadang koneksi bisa mencapai kecepatan maksimumnya, tapi sedetik kemudian bisa turun sangat drastis. 

Akhirnya aktifitas dengan Internet pun terganggu dan sangat terbatas.

Tapi jangan dulu khawatir.

Teknologi selalu berkembang setiap tahunnya dan menghasilkan berbagai inovasi. Salah satunya dalam hal jaringan internet dalam menghasilkan internet cepat. Untuk menjawab koneksi internet yang lambat dan tidak stabil, kini di Indonesia telah hadir jaringan 4G LTE.

4G LTE

4G LTE (Fourth Generation Long Term Evolution) adalah generasi keempat koneksi internet mobile. 4G LTE yang berbasis internet protocol (IP) merupakan pengembangan koneksi 3G. Dengan teknologi ini proses transfer data menjadi lebih cepat dan stabil walaupun pengguna sedang dalam mobilitas yang tinggi seperti berada dalam kereta api.

4G LTE menawarkan koneksi internet mobile yang super cepat dan stabil untuk mengatasi masalah internet. Pengguna bisa merasakan proses muat data situs yang cepat, unduh dan unggah berkas berukuran besar tanpa masalah, streaming video atau bermain game resolusi besar tanpa terputus, video call tanpa tersendat dan masih banyak lagi keunggulan yang bisa didapat. 

Ingin beralih ke jaringan 4G LTE?

Di Indonesia sudah tersedia beberapa penyedia layanan 4G LTE termasuk ponsel dan router yang mendukung jaringan tersebut. Diantara pilihan yang ada, saya memilih Smartfren 4G LTE Advanced.

Sumber  : Link

Smartfren 4G LTE Advanced merupakan inovasi jaringan 4G LTE dari smartfren yang menawarkan koneksi internet super cepat, stabil dan tanpa batas. Inovasi dari smartfren ini memiliki berbagai keunggulan dibanding jasa penyedia jaringan 4G LTE lain. 

Teknologi 4G LTE Terbaik dari Smartfren 4G LTE Advanced

Smartfren 4G LTE Advanced mengadopsi dua teknologi duplexing sekaligus dimana penyedia layanan lain hanya menggunakan satu. Duplexing sendiri merupakan teknik untuk melakukan proses mengirim dan menerima data pada waktu yang sama. Teknologi duplexing yang dipakai oleh smartfren adalah Time Division Duplex (TDD) dan Frequency Division Duplex (FDD). Kedua teknologi tersebut bersinergi untuk menciptakan koneksi internet yang cepat, stabil dengan jangkauan yang lebih luas.

Teknologi TDD berjalan pada spektrum 2300 MHz dan memiliki karakteristik yang dapat memberikan Kapasitas internet yang jauh lebih besar dan akses unduh yang luar biasa cepat. Tapi sayangnya nilai spektrum yang tinggi biasanya punya jangkauan yang lebih sempit. Untuk itu diterapkan pula teknologi FDD pada spektrum 850 MHz. Teknologi FDD juga mampu memberikan koneksi internet yang super cepat dengan keunggulan jangkauan yang jauh lebih luas. Dengan menggabungkan dua teknologi tersebut, smartfren 4G LTE Advanced menjanjikan koneksi internet yang cepat dan stabil yang dapat diakses di lebih banyak tempat di Indonesia.

Jangkauan Luas Smartfren 4G LTE Advanced

Tak perlu takut kehilangan sinyal 4G LTE ini ketika harus berpindah-pindah tempat, karena Smartfren 4G LTE Advanced punya jaringan yang sangat luas di Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera , Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi sudah dijangkau dengan sinyal 4G LTE dari Smartfren. Kita bisa terhubung dengan sinyal Smartfren 4G LTE Advanced tanpa khawatir batas tempat.

Terbukti cepat dan Stabil

Tidak cuma sekedar omongan kecepatan akses internet dari smartfren 4G LTE Advanced terbukti super cepat dan sangat stabil. Semua hal yang saya ingin lakukan dengan internet berjalan dengan sangat baik.
Saya bisa dengan lancar mengunduh dan mengunggah berkas berukuran besar dengan sangat cepat, streaming video favorit dengan lancar tanpa adanya buffering yang mengganggu.

Saya juga asik mengobrol lewat video call dengan kawan-kawan tanpa harus tersendat.

Video Call lancar , Sumber : Dok Pribadi


Dan masih banyak hal lain yang biasanya tersendat, kini bisa dilakukan dengan lancar karena koneksi internet saya yang sudah mumpuni. Waktu yang biasa terbuang karena koneksi internet yang lambat pun kini bisa saya manfaatkan dengan lebih baik dan efisien karena sudah menggunakan smartfren 4G LTE Advanced.

Mau tau seberapa cepat Smartfren 4G LTE Advanced? Yuk kita test langsung.

Kecepatan koneksi internet ini dites menggunakan aplikasi speedtest by Ookla.

Speedtest PC Sumber : Dok Pribadi


Speedtest PC Sumber : Dok Pribadi


Hasil test pada PC ini menunjukkan bahwa Smartfren 4G LTE Advanced bisa menembus angka 19,7 Mbps untuk kecepatan download dan 4,2 Mbps untuk kecepatan upload.


Speedtest Smartphone Sumber : Dok Pribadi

Speedtest Smartphone Sumber : Dok Pribadi


Sedangkan pada smartphone kecepatan yang didapat Smartfren 4G LTE Advanced bisa menembus angka 18,84 Mbps untuk kecepatan download dan 3,12 Mbps untuk kecepatan upload.

Sudah terbukti cepat dan akhirnya saya bisa bilang selamat tinggal untuk koneksi internet lambat mulai dari sekarang.

Harga Terjangkau Namun Tanpa Batas

Koneksi internet super cepat dari Smartfren 4G LTE Advanced ini bisa di dapat tanpa harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal lho. Pengguna juga bisa merasakan sensasi kecepatan internet tanpa batas walaupun kuota nya sudah habis. Smartfren 4G LTE Advanced menghadirkan SMARTPLAN LIMITLESS.

Sumber  : Link


SMARTFREN LIMITLESS merupakan paket 4G LTE pertama di Indonesia yang menawarkan sensasi ber-internet tanpa batas. Dengan paket ini, pengguna tetap dapat terhubung dengan internet walaupun kuota sudah habis. Pengguna juga dapat mengatur sendiri besar kecilnya kuota internet, Telepon & SMS yang ingin digunakan menggunakan Smart Slider. Silahkan pilih sendiri yang kamu mau !

Sumber  : Link


Jadi sudah siap masuk ke dunia internet berkecepatan tinggi ini?

Untuk masuk di dunia internet berkecepatan tinggi Smartfren 4G LTE Advanced ini sangat mudah lho. 

Pertama, kita butuh perangkat yang mampu menangkap sinyal 4G LTE. Jika menggunakan smartphone, gunakan jenis yang sudah mendukung koneksi 4G LTE, begitu juga wifi router atau alat lainnya, semua harus mendukung koneksi 4G LTE.

Smartfren juga telah mengeluarkan berbagai jenis perangkat berkualitas yang mendukung koneksi 4G LTE, mulai dari smartphone hingga moderen wifi router. 



Pada seri smartphone, bisa dipilih Smartfren Andromax Q, Smartfren Andromax Qi, Smartfren andromax Es, Smartfren andromax Ec, dan Smartfren andromax R. Semua jenis smartfren andromax ini merupakan jajaran smartphone 4G LTE berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau tentunya.

Contohnya Smartfren Andromax Ec berikut :



Smartfren Andromax Ec didukung processor Snapdragon 410 Quadcore 1,2 GHz yang membuat performa ponsel sangat bagus untuk berbagai keperluan. Didukung layar 4 inchi WVGA dengan visual yang jernih dan tajam dengan respon hingga 5 titik sentuh. Ponsel ini dilengkapi dengan dual kamera, 5 Megapixel pada kamera utama dengan LED flash, juga 5  Megapixel pada kamera depan juga dengan LED flash dan sudut pandang lebar yang dapat  menghasilkan foto berkualitas dan selfie pun makin asik. Ponsel ini juga berjalan pada sistem android lolipop terbaru. Yang lebih asik lagi, ponsel ini hanya di banderol dengan harga dibawah satu juta rupiah lho.

Tak Cuma ponsel, Smartfren 4G LTE Advanced juga menghadirkan modern wifi router untuk mendukung koneksi Internet mobile selain smartphone. Seperti pada Smartfren Andromex Mifi M2P berikut :



Mifi yang mendukung Wifi 2,4 GHz ini , mampu dikoneksikan dengan tablet , PC ataupun smartphone hingga 32 koneksi dalam satu waktu. Mifi ini juga mendukung Mobile Wifi App dan pemindaian barcode 2D untuk koneksi cepat ke wifi. Baterai 1500 mAh Mifi ini juga tahan lama mencapai 6 jam waktu kerja LTE dan 300 jam waktu siaga. Sehingga bisa terkoneksi dengan 4G LTE kapanpun dan dimanapun dalam waktu yang lebih panjang.

Setelah selesai memilih perangkat 4G LTE , masukkan uSIM Smartfren 4G LTE Advanced kedalam perangkat. Aktifkan, lalu koneksikan perangkat dengan sinyal Smartfren 4G LTE Advanced, pastikan kamu telah berada di jaringan Smartfren 4G LTE Advanced ya. Pengguna sudah bisa langsung masuk ke dunia internet berkecepatan tinggi Smartfren 4G LTE Advanced.



Mudah kan?

Sumber  : Link
Pelanggan bisa dengan mudah memperoleh uSIM, Smartphone dan Mifi Smartfren 4G LTE Advanced di galeri Smarfren terdekat di banyak kota di Indonesia.









Untuk info lebih lanjut , cek website dan sosial media smartfren berikut :



www.smartfren.co.id


https://www.facebook.com/smartfren
https://twitter.com/smartfrencare

















Yuk beralih ke Smartfren 4G LTE Advanced.



Sudah saatnya kita beralih dari koneksi internet lambat yang mengganggu aktifitas kita. Dengan Smartfren 4G LTE Advanced, tak ada lagi keterbatasan dalam koneksi Internet. Kita bisa melangkah dan menjelajah dunia dengan koneksi internet tercepat, stabil dan terluas kapanpun, dimanapun.

SMARTFREN 4G LTE ADVANCED ! GO FOR IT !

Sumber penulisan :

1. Link
2. Link
3. Link
4. Link


4 Komentar

  1. Memang teknologi 4G ini benar-benar membantu, semoga saja harga paket internet yang disediakan lebih murah. :D

    BalasHapus
  2. Lengkap. Keren. Last minutes bangaet yaah uploadnya hehehe.

    BalasHapus
  3. Bener banget nih, jaman sekarang emang butuh banget koneksi cepat. Setuju deh sama kamu

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama