Prestasi BNI Wujud Sukses Kini dan Nanti

Many Happy Returns for BNI ! Selamat Hari Jadi ke 69 !

Many Happy Returns for BNI (dok. pribadi)


Ya, pada tanggal 5 Juli 2015, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) genap berusia 69 tahun (5 Juli 1946 - 5 Juli 2015). Usia yang terus bertambah tak membuat kinerja BNI menua atau bahkan menurun. Nyatanya BNI semakin hebat dan terus berkomitmen mendukung kemajuan Indonesia. Inovasi dan peningkatan kualitas senantiasa dilakukan sebagai upaya memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat lainnya.

69 Tahun BNI (Sumber : Link )


Pujian saya bukan sekedar omong kosong atau berlebihan. BNI adalah lembaga perbankan nasional yang kaya akan prestasi. Prestasi tersebut tentu tidak didapat dengan cuma-cuma. Semua berkat kesetiaan dan pengabdian yang total dari BNI dalam melayani masyarakat serta konsistensi menghadirkan produk perbankan yang berkualitas.

Persembahan kaya prestasi dari BNI berikut adalah alasan yang membuat saya masih setia menjadi nasabah BNI dan menggunakan berbagai layanannya untuk menunjang aktifitas saya.

Transaksi dengan BNI, Selalu ( Dok. Pribadi)


#1 : Pelayanan Prima

Ketika saya pertama kali berniat membuat tabungan di BNI, saya belum terlalu paham dengan alur pembuatan tabungan di sebuah Bank. Tapi pada akhirnya saya tidak menemukan kesulitan meski tidak terlalu paham. 

Alasannya? 

Staff BNI yang menuntun saya dengan sistematis dan jelas. Mulai dari satpam yang membantu mengarahkan saya dalam melengkapi berkas, hingga customer service dan teller yang melayani saya dengan sangat ramah. Customer service memberikan saya masukan produk perbankan yang sesuai dengan kebutuhan keuangan saya kemudian menjelaskan detil produk dengan sangat sistematis. Semua layanan dilakukan dengan cekatan dan tidak bertele-tele. Semua menggunakan layanan satu pintu sehingga saya sebagai pelanggan tak harus direpotkan dengan berpindah-pindah loket. 

Ruangan tunggu BNI pun sangat nyaman, semua peralatan penunjang transaksi perbankan selalu tertata rapih dan sistematis. Sistem antrian pun sudah teratur dengan sistem komputerisasi, cukup ambil nomor antrian dan saya tinggal duduk menunggu giliran saya dipanggil.

Sistem layanan yang sangat prima bukan? Makanya saya tak heran jika BNI diganjar penghargaan sebagai The Best Customer Service 2015 oleh Marketing Research Indonesia.

Tak cuma layanan ditempat BNI yang bisa dijadikan andalan, layanan contact center BNI di 500046 juga sangat mengagumkan. 

Contact Center BNI (Sumber : Link )

BNI Call 500046 merupakan layanan phone banking BNI yang disiapkan untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah dengan memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi, melakukan transaksi, maupun menyampaikan keluhan. Jika seorang nasabah mengalami kendala dalam masalah perbankan BNI, cukup hubungi nomor contact center dan berkonsultasi dengan petugas. Nasabah akan diberi informasi sesuai yang dibutuhkan tanpa perlu repot datang ke kantor cabang. Dapat dilayani 24 jam penuh lho ! 

Atas kehandalan nya,  Di tahun 2014, layanan contact center BNI di 500046 mencetak prestasi dalam ajang Contact Center World tingkat dunia di Las Vegas, Amerika Serikat. BNI meraih dua medali emas untuk Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support, satu medali perak untuk Best Customer Service, dan satu medali perunggu untuk Best Help Desk. 

#2 : Produk PerbankanUnggulan

BNI mempunyai banyak produk yang masing-masing disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Mulai dari produk simpanan, pinjaman hingga kartu kredit. Untuk produk simpanan misalnya, BNI punya berbagai produk yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi nasabah.

Ada BNI Taplus , tabungan yang diperuntukan untuk orang-perorangan untuk menabung dengan aman, nyaman dan mudah dengan berbagai fasilitas. Mulai dari suku bunga yang progresif hingga kemudahan bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

BNI Taplus (Sumber : Link )
Nasabah ingin merencanakan keuangan untuk masa depan? Menabung lah dengan BNI Tabungan Perencanaan Masa Depan atau BNI Tapenas yang merupakan simpanan berjangka yang membantu perencanaan keuangan nasabah untuk mewujudkan tujuan masa depan dengan lebih pasti dan aman.

BNI Tapenas (Sumber : Link )


Untuk pelaku bisnis dan usaha, BNI menghadirkan BNI Taplus Bisnis yang dilengkapi fitur kemudahan dan fleksibilitas dalam mendukung transaksi bisnis. 

BNI Taplus Bisnis ( Sumber : Link)


Untuk generasi muda ada BNI Taplus Muda, dimana kaum muda yang bebas dapat pilih suka-suka desain kartu debit dan bebas pilih laporan transaksi rekening berupa buku tabungan atau e-Statement yang akan di-email setiap bulannya.

BNI Taplus Bisnis ( Sumber : Link)
Untuk mahasiswa, BNI juga hadir dengan BNI Taplus Mahasiswa yang akan mempermudah mahasiswa untuk membayar SPP atau transaksi kemahasiswaan lainnya.

BNI Tapma ( Sumber : Link )
Sampai untuk anak-anak, BNI juga punya BNI Taplus Anak. Anak-anak dapat belajar menabung lewat tabungan dengan nama sendiri, sementara orang tua dapat dengan mudah memantau penggunaan anak.

BNI Taplus Anak ( Sumber : Link )
Dan masih banyak lagi produk simpanan BNI yang menjangkau berbagai kebutuhan mulai dari Haji dengan BNI Haji , simpanan mata uang asing dengan BNI dollar serta simpanan deposito dengan BNI Deposito. Nasabah tinggal memilih sesuai kebutuhan yang dikehendaki.

Dari Produk Pinjaman BNI, nasabah bisa memanfaatkan berbagai pinjaman untuk memenuhi kebutuhan dalam hidup.

Ada BNI Griya yang akan memudahkan nasabah berpenghasilan tetap untuk memiliki rumah idaman dengan penawaran kredit hingga 5 Miliar rupiah.

BNI Griya ( Sumber : Link )
Selain rumah, ada juga kredit kepemilikan kendaraan BNI OTO untuk kamu yang ingin memiliki kendaraan dengan cara kredit. Sedangkan untuk kamu yang memerlukan kredit untuk keperluan pendidikan, pernikahan atau pendanaan lain silahkan pilih kredit tanpa Agunan dari BNI Cerdas.

BNI juga selalu mendukung para pelaku usaha dengan menghadirkan BNI Wirausaha. BNI menyediakan fasilitas kredit dari BNI untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp 50 juta hingga Rp 1 Milyar. Jadi para pengusaha bisa dengan mudah mengembangkan usahanya untuk lebih maju.

BNI Wirausaha ( Sumber : Link )
BNI juga hadir dengan produk kartu debit yang mampu menunjang kebutuhan perbankan para nasabahnya. Dengan kartu debit BNI, nasabah seperti saya bisa melakukan penarikan uang dengan mudah di banyak ATM BNI dan jaringan ATM Bersama kapanpun dimana pun. Selain itu kartu debit juga mempermudah nasabah dalam urusan pembiayaan belanja. Cukup gesek kartu debit BNI di merchant yang mendukung transaksi debit dan transaksi belanja selesai tanpa harus  membawa uang dalam jumlah yang banyak. Kartu Debit BNI ini juga ada banyak pilihannya lho ! Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan limit transaksi nasabah. Bisa pilih Silver, Gold atau Platinum.

BNI Cards ( Sumber : Link )
Ah sepertinya Bank lain juga punya produk perbankan serupa. Apa bedanya BNI dengan yang lain?

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, produk perbankan BNI adalah produk perbankan unggulan dibandingkan produk perbankan lain,

Di tahun 2015 ini saja produk BNI Taplus Anak dan BNI Tapenas mendapatkan penghargaan sebagai Top Brand Award dari Majalah Marketing. Sudah terbayang betapa handalnya BNI dalam mengelola simpanan jangka panjang para Nasabahnya?

Top Brand Award 2015 ( Sumber : Link )


BNI Taplus dan Kartu Debit BNI juga tidak terkalahkan dalam indeks Digital Brand hasil survei iSentia dan Biro Riset sebuah media nasional Tahun 2015 dibandingkan produk-produk perbankan sejenis di Indonesia. Kedua produk tersebut menyabet penghargaan Peringkat Pertama Digital Brand of The Years. Hasil survei iSentia menempatkan BNI Taplus  sebagai produk tabungan yang paling banyak menuai perhatian di media digital dengan total indeks 2.016, jauh di atas dua bank pesaing. Sementara itu Kartu Debit BNI berada di posisi teratas dalam perolehan index brand digital. Kartu debit BNI meraih indeks 25.796 dari total pemberitaan maupun cuitan mengenai produk kartu debit BNI sebanyak 25.804 buzz.

Digital Brand Of The Year BNI (Sumber : Link )

Terbukti produk perbankan BNI adalah produk unggulan. BNI berhasil mempertahankan kualitas dari tahun ke tahun melalui konsistensi pengembangan produk baik itu perbankan konvensional maupun perbankan digital. Saya sendiri merasakan betapa nyamannya menggunakan produk perbankan BNI karena dapat dengan mudah bertransaksi dengan aman dan nyaman, kapan saja dan dimana saja.

#3 : Sistem Management Handal

Management yang baik dari sebuah bank adalah harga mati. Bagaimana Bank mau punya kepercayaan dari nasabah dalam mengelola uang kalau management nya saja buruk.

Bagaimana dengan BNI?

Bagi saya sistem management BNI tak perlu diragukan lagi. Sudah tentu handal dan terpercaya. Tak hanya handal dalam mengatur keuangan nasabah , BNI juga terbukti handal dalam menghadirkan sistem perbankan yang efektif dan efisien. Sehingga transaksi apapun dapat berjalan lancar dengan BNI dan jaringan BNI terus bertumbuh pesat seiring dengan kesuksesan sistem management tersebut.

Mari kita coba tilik satu per satu.

Pertama, BNI memiliki Jaringan Luas dan Kuat

Saat ini BNI berhasil mengembangkan outlet yang per 31 Maret 2015 jumlahnya mencapai 1.772 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota. Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat, BNI juga memiliki 24 Sentra Kredit Menengah (SKM), 58 Sentra Kredit Kecil (SKC), 111 Unit Kredit Kecil (UKC), dan 12 Consumer & Retail Loan Center (LNC). 

Tak hanya dalam negeri, BNI memiliki lima kantor cabang di luar negeri yaitu di London, New York, Tokyo, Singapura, Hong Kong. Satu sub cabang di Osaka, Limited Purpose Branch di Singapura dan satu anak perusahaan di Hong Kong, BNI Remittance Limited, yang khusus menangani transaksi kiriman uang. Ada juga Remittance representative officer yang tersebar di Malaysia, Korea Selatan, Hong Kong,Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Belanda dan Amerika Serikat.

BNI cabang Osaka, Jepang (Sumber : Link )

Untuk jaringan elektronik, per 31 Maret 2015, BNI memiliki 14.082 ATM yang tersebar di 34 provinsi dan 420 kabupaten/ kota termasuk 6 (enam) ATM di luar negeri, yaitu 4 ATM di Hong Kong dan 2 ATM di Singapura. Jaringan ATM itu diperkuat juga oleh 49.933 ATM LINK, 70.825 ATM Bersama, serta 82.095 jaringan ATM Prima. Transaksi pada ATM BNI ini mencapai 3500 transaksi per menit disetiap hari nya lho !

Keberhasilan memperluas layanan hingga di luar Indonesia tentu tidak serta merta terjadi jika bukan karena sistem management yang handal serta konsistensi dalam berinovasi dan menghasilkan yang terbaik untuk nasabah. Di tengah persaingan industri perbankan yang kian kompetitif, BNI tetap berkomitmen berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi nasional, antara lain dengan memberikan layanan yang unggul dan memberikan nilai lebih bagi nasabah. 

Salah satu strategi yang dilakukan adalah meningkatkan kemampuan Customer Service sebagai financial advisor agar mampu memberikan solusi keuangan terhadap kebutuhan setiap nasabah serta mengembangkan dan revitalisasi outlet baru maupun ATM yang lebih berkualitas, baik dari aspek teknologi maupun fitur layanan.

Atas kehebatan ini, BNI diganjar sebagai The Best Performance Walk in-Channel sekaligus mempertahankan Best Overall Performance Ranking Kedua berdasarkan survei Banking Service Excellence Monitor (BSEM) dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Majalah Infobank tahun 2015.

BNI juga menerima penghargaan sebagai Best Remittance Provider dari Alpha Southeast Asia Magazine untuk ke enam kali nya atas kehandalannya dalam transaksi remitansi atau transaksi keuangan dari luar negeri menuju dalam negeri. Dengan jaringan luas di berbagai belahan dunia, sudah selayaknya BNI mendapatkan pengharhaan ini.

Dari jaringan yang luas ini juga BNI menerima penghargaan Best Trade Solution of The Year in Southeast Asia dari Alpha Southeast Asia Magazine untuk keempat kalinya berturut-turut. Jaringan yang kuat dan luas di dalam dan luar negeri tersebut menyebabkan BNI menjadi peraih penghargaan tersebut.  Penghargaan ini dapat diraih sebagai hasil dari layanan Trade Finance yang terus dikembangkan, seperti memenuhi komitmen Half Day Service, memastikan layanan yang diberikan oleh staf bersertifikasi, menggunakan BSTP (BNI e-Smart Trade Portal) yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi trade secara online dan realtime.

Kedua, Cash Management BNI Terbaik

Pembaca, pasti pernah bayar Pajak atau BPJS Kesehatan melalui jaringan BNI? dengan cukup bertransaksi lewat merchant BNI tanpa perlu datang ke kantor pajak atau BPJS itu sendiri, Atau kamu pengguna BNI Tap Cash untuk transportasi kereta api?

Kemudahan itu merupakan hasil dari kehandalan BNI dalam cash management. Sehingga BNI dipercaya dalam kerjasama mengatur dana yang masuk pada institusi pemerintahan atau lembaga swasta.  Nasabah melakukan transaksi melalui BNI untuk pembayaran lalu BNI mengelola dana tersebut untuk kemudian diserahkan kepada institusi.

Hingga 31 Desember 2014 saja , Dana Pihak Ketiga (DPK) institusi yang dikelola BNI mencapai Rp 137 triliun, dengan Current Account sebesar Rp 79 Triliun. Jumlah institusi yang mempercayakan dananya dalam layanan cash management BNI bahkan mencapai 168 ribu nasabah dengan jumlah volume transaksi elektronik mencapai 72,6 juta transaksi.

BNI memang diunggulkan dalam layanan cash management karena terus meragamkan fitur-fitur unggulannya.

Fitur layanan cash management BNI antara lain BNI Direct (Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account, Corporate Billing, Account Pooling dan Supply Chain Management, serta BNI e-Tax yang menjadi salah satu unggulan yang paling diminati nasabah karena memberikan kemudahan, kecepatan proses dan pengendalian terhadap pembayaran pajak. 

Atas keunggulan dalam hal cash management ini tak sedikit penghargaan yang diterima BNI, diantaranya :

Best Loan Deal of the Year untuk proyek Commuter Line PT Kereta Api Indonesia

Best Payable Solution of the Year In Southeast Asia dari Alpha Southeast Asia Magazine karena keunggulannya dalam memberikan layanan Cash Management pembayaran Pajak Online (e-Tax) melalui BNI, dimana BNI merupakan bank pertama di Indonesia yang memberikan layanan elektronik secara real time dan menjadi bank asal Indonesia pertama yang memiliki layanan terintegrasi dengan kantor Pajak dan Kepabeanan di Kementerian Keuangan RI.

The Asian Banker Transactional Banking Award 2015 sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia dan Leading Counterparty Bank in Indonesia dari Majalah The Asian Banker, Hong Kong. The Asian Banker menilai  bahwa BNI merupakan Bank dengan inovasi solusi dalam program e-tax kepabeaan dan memiliki kenaikan volume bisnis mencapai 76%.


Ketiga, BNI memiliki Tata Kelola Bank Terbaik

BNI memiliki kualitas tata kelola perusahaan yang terbaik dan menjadi perusahaan yang sangat transparan dan memiliki keterbukaan informasi meyakinkan di Indonesia, yakni transparansi & keterbukaan informasi; hubungan investor dan perlakuan adil dan wajar terhadap hak pemegang saham.

Langkah-langkah yang dilakukan BNI dalam menjaga kualitas tata kelola bank adalah menerbitkan Corporate Governance Handbook, kode etik BNI, mengelola data governance dengan baik, dan mengaplikasikan Whistle Blowing System (WBS) secara efektif. Selain itu, BNI juga menerapkan program zero fraud dan operational risk self assessment (ORSA), yang berhasil menekan terjadinya fraud maupun potensi kerugian akibat risiko operasional.

Dan kualitas ini diakui oleh Asiamoney . BNI menjadi bank terbaik di Indonesia oleh survei Asiamoney di sepanjang tahun 2014 yang ditentukan oleh 322 responden dari 189 lembaga secara worldwide yang terdiri atas para fund manager, riset analis, CEO dan CIO serta senior eksekutif perusahaan fund management dan fund hedging.

Hasilnya BNI mendapatkan empat penghargaan sekaligus Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, serta Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment tahun 2015.

Keempat, Kualitas pemimpin terbaik ada di BNI

Ahmad Baiquni yang menjabat sebagai direktur utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menerima pengharagaan The Most Favourite Leadership dari Indonesia Property and Bank Award (IPBA) 2015 dari Majalah Property & Bank.  Kepemimpinan yang sudah diakui kualitasnya ada pada BNI yang menjadikan BNI sebagai salah satu BUMN terbaik di Indonesia.

Jadi, sistem management BNI sudah terbukti kehandalan dan kualitasnya melalui banyak penghargaan di sepanjang tahun ini.


BNI Terbaik

BNI memang Bank dengan banyak prestasi. Pemaparan saya hanyalah contoh penghargaan yang diterima Tahun 2015 ini. Jika menjabarkan prestasi BNI di tahun-tahun sebelumnya, tentu perlu waktu yang lama untuk membaca tulisan saya ini, karena banyak sekali prestasi yang didapat BNI tiap tahunnya.

Prestasi BNI adalah wujud kesuksesan BNI dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas bagi nasabah setiap saat. Dengan prestasi gemilang seperti itu saya jadi makin yakin setia sebagai nasabah BNI. Semoga BNI bisa terus konsisten penuh dengan prestasi di tahun-tahun selanjutnya ya !

Selamat Hari Jadi BNI ke 69 !

Jaya Terus BNI !

---II---

Sumber Pemaparan :

Link 1

Link 2

Link 3

Link 4

Link 5

Link 6

Link 7

Link 8

Link 9

Sumber Gambar tercantum pada keterangan gambar.



8 Komentar

  1. Sungguh amat lengkap mbak :) http://www.blogcandra.com/2015/07/69-tahun-bni-berprestasi-dan-berbagi.html

    BalasHapus
  2. benar-benar lengkap nih mbak.


    makasih ya,

    `


    moga diberikan kesehatan selalu.

    BalasHapus
  3. "Hi!..
    Greetings everyone, my name Angel of Jakarta. during my
    visiting this website, I found a lot of useful articles, which indeed I was looking earlier. Thanks admin, and everything."
    Aktual

    BalasHapus
  4. Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    BalasHapus
  5. BdDomino Agen Sakong Online | Capsa Susun | Bandar Poker | Judi Domino99 |

    BandarQ | AduQ | Poker Texas Indonesia

    Mengadakan Kontes SEO dengan TOTAL HADIAH Rp.30.000.000 untuk 20 Pemenang

    :
    Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk menguji kemampuan SEO anda
    Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini.

    BdDomino Dengan Keyword : BandarQ Agen Sakong Judi AduQ Capsa Bandar Poker

    BdDomino

    Tanggal : 17 Juli Sampai 2 Oktober 2017

    BalasHapus
  6. Assalamualaikum
    Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu Iskandar pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM via: {mail: iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama