Introspeksi Soal Kemacetan Jakarta

Jakarta dan kemacetan adalah dua hal yang telah melekat erat satu sama lain. Generasi demi generasi telah berganti namun masalah kemacetan tetap menjadi masalah pelik yang belum teruraikan hingga sekarang.



Mari kita introspeksi sejenak, apa saja masalah jalan raya yang selalu berujung pada kemacetan.


Sumber : Link

Sumber : Link


Sumber : Link

Sumber : Link



Sumber : Link

Keadaan jalan adalah tanggung jawab bersama baik para pengguna jalan ataupun aparatur negara. Sehingga sudah seharusnya semua aspek bahu membahu membangun kesadaran dan tanggung jawab untuk mengurai permasalahan kemacetan di Jakarta.

Pengguna jalan sejatinya harus meningkatkan kesadaraan taat akan peraturan dalam diri masing-masing karena peraturan menjamin keselamatan dan kenyamanan setiap aspek di jalan raya.

Sedangkan Polisi sebagai aparatur negara yang punya kewenangan lebih tinggi untuk mengatur sejatinya bisa menjadi pengayom dan penegak hukum yang baik bagi para pengguna jalan.

SAMPAIKAN

Takkan ada alasan buta hukum lalu lintas jika setiap pokok yang tercantum pada peraturan disosialisasikan secara berkala. Hal ini bisa diwujudkan dengan sosialisasi peraturan dari pihak kepolisian lewat berbagai media massa elektronik, cetak ataupun seminar berkala ditempat terbuka. Sehingga masyarakat dapat menumbuhkan kesadaran lewat pengetahuannya melalui peraturan.

Sumber : Link

Sumber : Link

ARAHKAN

Polisi sejatinya punya kewenangan untuk mengawasi kekacauan lalu lintas. Maka sudah seharusnya polisi lebih siap sedia di segala titik untuk mengatur, mengawasi serta mengambil tindakan untuk segala yang terjadi pada lalu lintas di tiap-tiap waktu baik itu pelanggaran lalu lintas sampai musibah jalan raya. Polisi juga harus mengoptimalkan penyebaran informasi kemacetan lewat media sosial yang mudah menjangkau orang banyak seperti twitter TMC POLDA Metro. Setiap aspek akan merasa diawasi dan akan lebih tercipta kenyamanan lalu lintas yang bebas kemacetan.

Siap sedia , Sumber : Link



TEGAKKAN

Polisi harus harus tegas tanpa pandang status dan waktu dalam menegakkan hukum lalu lintas. Jika pelanggaran sudah dibuat, berikan hukuman sesuai dengan kesalahannya dan arahkan untuk menyelesaikan masalah sesuai peraturan. Hilangkan kebiasaan suap menyuap sebagai penyelesaian. Tak hanya hukum yang bisa ditegakkan dengan sempurna, martabat aparatur negara pun akan tetap terjaga.

Tindak Tegas , Sumber : Link


Atas kerjasama yang baik dari segala aspek jalan raya, semoga jalan yang nyaman tanpa kemacetan bisa tercipta.


1 Komentar

  1. menarik artikelnya sist :D
    dari artikel ini saya memilih 2 point untuk di maksimalkan lagi.

    pertama meningkatkan kualitas transportasi umum, dengan semakin baiknya angkutan massal saya yakin banyak orang meninggalkan kendaraan pribadi.

    kedua, sosialisasi kepada generasi muda. mulai sekarang kita harus memberikan mindset kepada mereka betapa asyiknya menggunakan transportasi umum dan ribetnya jika menggunakan kendaraan pribadi. :D

    smoga kedepan jalanan di Indonesia bisa lebih maju. amin amin amin
    salam blogger

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama